Nih ada 6 Anime Mirip Overlord Cekidot!!

kami telah merangkum 6 anime yang mirip dengan Overlord, seperti Tensura, Gaikotsu Kishi-sama, Isekai Maou to Shoukan, Maou-sama, Retry!, dan...

overlord

Bagi para penggemar anime, mungkin sudah tidak asing lagi dengan anime Overlord. Saat ini, Overlord season 4 sudah tayang dan semakin membuat para penggemar semangat menantikan kelanjutan cerita.

Namun, mungkin kamu juga sedang mencari anime-anime serupa dengan Overlord. Nah, kali ini aku akan memberikan list anime yang menurutku mirip dengan Overlord. Yuk, disimak!

Pertama, ada anime Kenja no Mago atau The Wise Man's Grandchild.

kenja no mago

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Shin yang terlahir kembali di dunia lain setelah meninggal di dunia nyata. Di dunia lain tersebut, Shin memiliki kekuatan sihir yang luar biasa dan ia pun diasuh oleh seorang kesatria besar.

Persamaannya dengan Overlord terletak pada cerita yang menarik dan karakter utama yang kuat. Keduanya memiliki tokoh utama yang sangat kuat dan memiliki tujuan yang sama, yaitu mendirikan sebuah negara yang berisi berbagai macam ras monster.

Selanjutnya, ada anime Tensei shitara Slime Datta Ken (Tensura) atau That Time I Got Reincarnated as a Slime.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime ini menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa yang tiba-tiba mati dibunuh dan bereinkarnasi menjadi slime di dunia fantasi. Meskipun hanya slime yang merupakan makhluk rendahan, tokoh utama kita Rimuru berbeda dengan slime lainnya karena dirinya dapat menyerap kekuatan dari monster yang dia makan dan menjadikannya semakin hari semakin lebih kuat. 

Persamaannya dengan Overlord ada pada tujuan dari Ainz dan Rimuru yang sama-sama ingin mendirikan sebuah negara yang isinya berbagai macam ras monster, sama seperti diri mereka yang merupakan monster. Kedua anime ini juga mempunyai bawahan monster yang setia dan semakin meramaikan cerita.

Kemudian ada Gaikotsu Kishi-sama Tadaima Isekai e

Gaikotsu Kishi-sama Tadaima Isekai


Anime yang menceritakan tentang seorang gamer dengan nickname Arc yang terkirim ke isekai dengan Avatar pada game MMO RPG yang dia mainkan yang sangat kuat. Sayangnya Avatarnya adalah Skeleton yang dapat membuat orang disekitarnya ketakutan ketika melihatnya dan Arc mau tak mau menyembunyikan identitasnya. 

Persamaan paling nampak dari anime ini dan Overlord ada di MC yang sama-sama tengkorak dan sama-sama sudah overpower dari awal karena Avatar dari game yang mereka mainkan. Selain kedua hal itu, tidak ada hal lain yang sama atau mirip yang bisa dibilang persamaan. Namun, anime ini tetap seru untuk ditonton.

Keempat, ada Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu.

isekai maou to shoukan shoujo no dorei majutsu

Anime ini bercerita tentang seorang gamer dengan nickname Diablo yang memiliki julukan Demon Lord oleh player lainnya karena dirinya yang sangat kuat dan sering berperan sebagai orang jahat dalam game MMORPG yang dia mainkan. Ia kemudian dipanggil oleh dua gadis yang sedang melakukan ritual untuk memanggil seekor familiar. 

Persamaan anime ini dengan Overlord ada di MC yang sama-sama terkirim ke isekai dengan Avatar game yang overpower dan sering berperan sebagai orang jahat. Selain itu, keduanya juga sama-sama penyihir yang mempunyai item yang cukup kuat.

Selanjutnya, ada anime Maou-sama, Retry!

Maou-sama, Retry!


Anime ini bercerita tentang seorang programmer game yang terlempar ke dunia game yang telah ia buat, dengan karakter game buatannya sebagai avatar-nya. Mirip dengan Overlord, di anime ini juga ada elemen penjelajahan dunia fantasi dan pertarungan antar karakter yang kuat.

Terakhir, ada anime Tsukimichi - Moonlit Fantasy. 

Tsukimichi - Moonlit Fantasy

Anime ini bercerita tentang Makoto Misumi, seorang murid SMA yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi. Di dunia tersebut, ia menemukan dirinya memiliki kemampuan untuk berbicara dengan dewa-dewa. Seperti Overlord, anime ini juga menggabungkan unsur dunia fantasi dengan politik dan pertarungan antar karakter yang kuat.

Jadi, itulah daftar anime yang menurut Aku mirip dengan Overlord. Semoga daftar ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang sedang mencari anime dengan genre serupa. Sampai jumpa lagi!

LihatTutupKomentar
Back to top