Urutan Nonton Black Butler Biar Ceritanya Nyambung!

Urutan nonton Black Butler, panduan singkat, dan sinopsis

Black Butler Ciel & Sebastian

Jika kamu ingin menonton Black Butler (Kuroshitsuji) tetapi tidak ingin ceritanya acak dan berantakan, lihat panduan urutan nonton saya. Black Butler adalah anime aksi tentang seorang anak muda yang menjual jiwanya kepada iblis. Awalnya bernama 'Kuroshitsuji', anime pertama kali debut pada tahun 2008 di Jepang. Saat ini memiliki tiga season yang dapat kamu tonton resmi di Netflix. Ada total 46 episode anime. Beberapa dari episode itu adalah filler sementara beberapa lainnya adalah kanon. Kamu dapat mengetahui apa yang harus ditonton dengan urutan nonton Black Butler yang saya buat dibawah ini.

Urutan Nonton Black Butler yang benar

Berdasarkan Tanggal Rilis

Ada banyak varian dari seri Black Butler ini, tetapi kamu bisa melewati beberapa episode karena itu adalah filler atau pengisi yang tidak berhubungan dengan alur cerita kanon atau inti.

Berikut adalah seri anime Black Butler:

  • Season 1: Black Butler (2009)
  • Season 2: Black Butler II (2010)
  • Season 3: Black Butler: Book of Circus (2014)
Untuk OVA nya berjudul Black Butler: Book of Murder (2015).
Sementara Movie nya berjudul Black Butler: Book of the Atlantic (2017).
Ada tiga spesial untuk anime ini, yaitu, Kuroshitsuji Recap (2009), Black Butler Special (2009), dan Black Butler II Specials (2011).

Berdasarkan cerita inti/kanon

Berikut adalah urutan menonton cerita inti untuk anime Black Butler. Ada banyak filler di season pertama sedangkan season kedua semuanya filler:
  • Season 1: Black Butler (Episode: 2-6, dan episode 13-15 saja)
  • Season 3: Black Butler: Book of Circus
  • Black Butler: Book of Murder
  • Black Butler: Book of the Atlantic
Kamu dapat mengikuti urutan menonton ini jika ingin atau pernah membaca manga nya. Namun, jika tidak ingin membaca manga, tonton saja sesuai tanggal rilis.

Sinopsis Black Butler:

Black Butler Ciel & Sebastian
Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Ciel Phantomhive. Keluarganya adalah keluarga bangsawan yang dikenal sebagai Queen's Watchdog. Ciel membentuk kontrak dengan Sebastian Michaelis untuk membalas kematian keluarganya yang terbunuh dengan sadis. Namun, Sebastian Michaelis adalah iblis yang menyamar sebagai kepala pelayan atau dikenal sebagai butler. Iblis itu akan memakan jiwa Ciel sebagai imbalan atas permintaan jasanya.

Apakah Black Butler 'Worth' untuk di tonton?

Black Butler sedikit berantakan. Produksinya penuh dengan ketidakpastian, perubahan cerita, dan aksen karakter yang membingungkan. Season keduanya sampah karena cuma filler. Keberhasilan yang mengejutkan Black Butler ada di OVA. Ini seringkali merupakan episode sekali pakai yang membuang waktu kamu, tetapi OVA untuk season kedua sangat menyenangkan.

Karena cerita Black Butler yang tidak konsisten membuatnya sulit untuk direkomendasikan. Meski begitu, daya tariknya akan datang kepada mereka yang mencari anime tanpa latar belakang jepang. Ini mungkin kasus di mana manga lebih baik daripada animenya.

Jadi apakah Black Butler 'worth'?

Black Butler sudah ketinggalan zaman untuk standar anime saat ini dan memiliki beberapa kekurangan, tetapi Saya merekomendasikan ini jika kamu mencari sesuatu yang sedikit berbeda. Atau kamu dapat menonton dua OVA dari Book of Murder—nya saja buat seru-seruan.

LihatTutupKomentar
Back to top